Cara Log Out WhatsApp Agar Akun Tetap Aman

Jakarta, TechOPet —

Aplikasi WhatsApp tak hanya bisa diakses di telepon pintar atau smartphone tapi juga di website melalui komputer atau laptop. Saat mengakses WhatsApp dari website, pastikan untuk selalu mengeluarkan atau log out agar keamanan dalam mengirim pesan tetap terjaga.

WhatsApp Web yang tidak di-log out dapat meningkatkan risiko penyalahgunaan terutama pada komputer atau laptop yang digunakan banyak orang. Pasalnya, WhatsApp Web tetap dapat terbuka kapan saja oleh siapa saja jika tidak di-log out di komputer atau laptop tersebut.

Cara log out WhatsApp dapat dilakukan dengan dua cara. Pertama, langsung melalui komputer atau laptop yang digunakan. Kedua, melalui aplikasi WhatsApp di handphone baik Android maupun iPhone.



Cara log out WhatsApp di komputer atau laptop:

Ilustrasi Whatsapp. TechOPet/Bisma SeptalismaCara log out WhatsApp Web bisa dilakukan melalui komputer atau laptop. (Foto: TechOPet/Bisma Septalisma)

1. Buka WhatsApp Web, lalu pilih tiga titik yang ada di pojok kanan atas.
2. Lalu, muncul sejumlah opsi, dan pilih opsi paling bawah yakni Log out.
3. Akun WhatsApp Anda akan ter-log out.

Setelah akun di log out, Anda maupun orang lain tidak akan bisa membuka akun WhatApp Anda. Akun WhatsApp di Web hanya akan terbuka jika Anda log in kembali dengan memindai barcode dari aplikasi WhatsApp Anda.

Cara log out WhatsApp Web dari handphone.

Ilustrasi WhatsAppCara log out WhatsApp web juga bisa dilakukan melalui aplikasi WhatsApp di handphone baik iPhone maupun Android. (Foto: istockphoto/ oatawa)

Berikut cara log out WhatsApp Web dari iPhone:
1. Buka aplikasi WhatsApp.
2. Pilih Pengaturan atau Setiings.
3. Pilih WhatsApp Web/Dekstop.
4. Pilih WhatApp Web pada sistem operasi yang ingin di-log out.
5. Ketuk Log Out.
6. WhatsApp Web di komputer atau laptop tersebut akan otomatis ter-log out.

Berikut cara log out WhatsApp Web dari Android:
1. Buka aplikasi WhatsApp.
2. Ketuk tiga titik di pojok kanan atas.
3. Pilih WhatsApp Web.
4. Pilih WhatsApp Web pada sistem operasi yang ingin di-log out.
5. Ketuk Log Out.
6. WhatsApp Web di komputer atau laptop tersebut akan otomatis ter-log out.

Dengan cara ini Anda juga dapat mengontrol atau mengetahui jika ada aktivitas WhatsApp Web yang mencurigakan. Segera log out WhatsApp Web jika ada aktivitas yang mencurigakan.

Untuk diketahui, Anda tidak bisa melakukan log out akun WhatsApp di smartphone. Sebab, Anda hanya diberi opsi Delete My Account atau Hapus Akun Saya di pengaturan Account atau Akun.

Artinya, akun WhatsApp Anda akan terhapus dan jika ingin mengaktifkannya kembali maka Anda harus membuat akun baru.

Itulah cara log out WhatsApp Web di komputer atau laptop melalui komputer atau smartphone. Log out WhatsApp Web dapat membantu menjaga akun Anda tetap Aman.

(din/ptj)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar