Cara Enter untuk Membuat Baris Baru di WhatsApp

Jakarta, TechOPet —

Membuat baris baru saat mengetik pesan pada aplikasi WhatsApp memiliki sedikit perbedaan dengan aplikasi atau program lain.

Untuk membuat baris baru di WhatsApp, Anda harus terlebih dahulu membuat pengaturannya di menu setelan WhatsApp.

Pada WhatsApp menekan tombol enter berarti sebagai perintah untuk mengirim pesan, baik pada ponsel maupun pada WhatsApp web. Secara default WhatsApp memang diatur seperti itu.



Namun pengguna bisa mengubah pengaturan bawaan aplikasi. WhatsApp menyediakan opsi mematikan enter untuk mengirim pesan.

Membuat baris baru dalam menulis pesan di WhatsApp membantu memberikan penekanan makna pada pesan yang ingin dikirim sekaligus memudahkan membaca pesan sekaligus terlihat lebih rapi.

Selain itu, mengirim pesan dengan balloon chat yang berderet layaknya spam seringkali mengganggu penerima dan terkesan kurang profesional.

Cara membuat baris baru di WhatsApp sangat mudah. Anda perlu terlebih dahulu mengubah pengaturan pada menu setelan.

Berikut cara enter di WhatsApp untuk membuat baris baru.

Ilustrasi Whatsapp. TechOPet/ Bisma SeptalismaIlustrasi cara enter di WhatsApp untuk membuat baris baru. (Foto: TechOPet/ Bisma Septalisma)
  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Ketuk ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas
  3. Lalu pilih opsi Chat
  4. Kemudian matikan tanda centang pada kolom “Enter is Send”

Setelah mematikannya, fungsi tombol enter akan membuat baris baru, sedangkan untuk mengirim pesan Anda tinggal mengetuk ikon pesawat kertas yang berada di sebelah kanan kolom pesan.

Sementara, cara enter di WhatsApp web untuk membuat baris baru adalah dengan menekan tahan tombol “Shift” terlebih dahulu lalu mengetuk tombol “Enter”.

Dengan demikian enter akan memberi perintah membuat baris baru di bawahnya tanpa membuat pesan terkirim.

(imb/fef)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar