Cara Download Lagu di iPhone Lewat Safari, Gratis!


Cara Download Lagu di iPhone Lewat Safari Gratis

Cara Download Lagu di iPhone Lewat Safari, Gratis!

Jika Anda penggemar musik, rasanya kurang lengkap jika tidak mengisi iPhone dengan lagu-lagu favorit. Selain menggunakan Apple Music, ada berbagai cara lain untuk download lagu ke iPhone, salah satunya adalah dengan Safari. Cara download lagu di iPhone lewat Safari ternyata cukup mudah.

Safari diketahui merupakan browser buatan Apple dan menjadi perambah bawaan untuk sistem Mac OS. Jika Anda juga menggunakan perambah ini di ponsel iPhone, simak tutorial iOS iPhone lengkap berikut untuk mengetahui lebih banyak tentang cara download lagu melalui Safari.

1. Cara Download Lagu Melalui Safari

Safari dikenal dengan kecepatannya yang tergolong tinggi. Wajar jika banyak pengguna iPhone yang menggunakan browser ini untuk keperluan pencarian, termasuk musik terbaru. Seperti halnya browser lain, Anda juga bisa mengunduh lagu melalui perambah yang satu ini.

Jika di tutorial iTunes iPhone lengkap Anda disajikan langkah-langkah memindahkan lagu melalui iTunes, di tutorial kali ini Anda juga akan menemukan tahapan-tahapan mengunduh lagu dengan mudah. Bahkan jika ini kali pertama Anda menggunakan Safari, Anda tidak akan menemui kesulitan.

Berikut ini cara mengunduh lagu ke iPhone melalui Safari:

  • Download dan instal aplikasi Safari melalui App Store. Jika sudah menjadi perambah bawaan, Anda bisa melewati tahapan ini.
  • Setelah terpasang, buka dan jalankan browser tersebut.
  • Cari lagu yang ingin didownload dengan mengetikkan judul lagu tersebut.
  • Ketika masih dalam proses loading, klik pada kolom URL dan tambahkan huruf ‘r’ di bagian depan URL.
  • Selanjutnya klik Go. Anda akan diarahkan ke aplikasi Documents. Link lagu juga akan muncul di halaman tersebut.
  • Setelah itu ketuk Open.
  • File akan terbuka di downloader di dalam aplikasi tersebut. Ganti judul file untuk mempermudah pencarian para perangkat. Anda juga bisa mengubah lokasi tujuan download.
  • Selanjutnya ketuk Done untuk memulai proses download.
  • Ketika file berhasil di download, aplikasi akan mengirimkan notifikasi untuk Anda.

Pastikan lagu sudah benar-benar terunduh dengan memeriksa folder lokasi penyimpanan file tersebut. Untuk memindahkan lokasi, Anda bisa membuka menu Open in.

Cara download lagu di iPhone lewat Safari ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Dengan beberapa tahapan mudah, Anda bisa mengunduh dan menyimpan lagu favorit dengan cepat. Pastikan ponsel terhubung dengan jaringan internet yang cepat dan stabil agar proses download berjalan lancar.

2. Cara Download Lagu Melalui Spotify

Anda ingin mencoba cara baru untuk memasukkan lagu di iPhone? Jika Anda bosan mengunduh lewat Safari atau Anda tidak bisa menemukan link lagu tersebut, coba lakukan download melalui Spotify. Aplikasi musik ini menawarkan jutaan koleksi musik, baik lawas maupun baru dengan genre berbeda.

Cara memasukkan lagu di iPhone menggunakan Spotify juga cukup sederhana. Pastikan aplikasi ini sudah terpasang di iPhone sehingga proses download bisa langsung dilakukan.

Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi Spotify.
  • Cari lagu yang ingin di unduh ke iPhone.
  • Setelah ketemu, ketuk icon tiga titik di sudut kiri atas. Pilih Add to Playlist.
  • Buka daftar putar musik Anda kemudian cari lagu yang baru saja disimpan.
  • Ketuk tombol Download untuk menyimpan di iPhone.
  • Tunggu hingga proses pengunduhan selesai.

Setelah berhasil didownload, Anda tidak lagi membutuhkan jaringan internet untuk mendengarkan lagu tersebut. Dengan kata lain Anda bisa memutar lagu favorit setiap saat tanpa perlu menghabiskan paket data.

Mudahnya cara download lagu di iPhone lewat Safari memungkinkan Anda untuk mengoleksi lagu-lagu terbaru dan favorit di iPhone. Tapi tetap perhatikan kapasitas penyimpanan perangkat Anda agar memori iPhone tidak terlalu penuh. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!

Bagikan

Tinggalkan komentar