Cara Biar Baterai iPhone Tak Boros Usai Upgrade iOS 14.6

Jakarta, TechOPet —

Apple resmi menghadirkan pembaruan sistem operasi iOS 14.6 pekan lalu. Sistem itu membawa beberapa fitur baru dan perbaikan bug ke iPhone penggunaannya.

Namun, terdapat laporan terkait dengan masa pakai baterai. Beberapa pengguna melaporkan baterai iPhone mereka cepat habis sejak melakukan pembaruan sistem.

Melansir CNET, pengguna disarankan untuk membuka Pengaturan > Baterai dan menggulir ke bawah ke penggunaan baterai oleh aplikasi untuk melihat apakah ada aplikasi yang menjadi penyebabnya.



Beberapa orang di forum Apple telah mencatat bahwa aplikasi Podcast menghabiskan banyak daya sejak memperbarui ke iOS 14.6. Pengguna dapat mencoba menghapus dan menginstal ulang aplikasi untuk melihat apakah itu membantu.

Apple belum secara terbuka mengakui masalah ini dan belum menanggapi permintaan komentar.

Melansir ZD Net, menu Baterai di bagian pengaturan sangat diperlukan untuk mendiagnosis masalah baterai iPhone. Menu itu memberi informasi mendalam tentang aplikasi mana yang menggunakan baterai, berapa banyak daya yang mereka gunakan, dan bahkan ketika sedang berjalan.

Masa pakai baterai yang buruk setelah pembaruan tidak jarang terjadi. Pemilik iPhone harus melakukan beberapa pembersihan utama setelah pemasangan baru, sehingga dapat mempengaruhi masa pakai baterai untuk beberapa hari pertama untuk sementara.

(jps/DAL)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar