BSI Latih Siswa SMK Membuat Tampilan Menarik pada Blog |TechOPet Online

BSI gelar workshop mempercantik blog bagi siswa SMK Bina Karya Mandiri II

TechOPet.com, BEKASI — Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bekasi sukses melaksanakan pelatihan workshop Berbagi Sesama Insan bertajuk ‘Percantik Blogmu Dalam Sekejap’. Kegiatan ini berlangsung secara daring, melalui zoom pada Rabu (26/4) silam.

Pematerinya yakni Nicodias Palasara, selaku Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Bekasi. Ia menuturkan, langkah-langkah dalam mempercantik tampilan blog dengan membuatnya pada blogger.“Ada beberapa langkah dalam mempercantik blog, seperti menggunakan akun blogger, domain blog, themes, content dan widget,” tuturnya.

Nico, sapaan akrabnya menjelaskan, publikasikan tulisan sesuai selera bisa dilakukan jika punya blog sendiri, namun tentunya harus yang bermanfaat isinya. “Beberapa tips dalam penggunaan tema pada sebuah blog, antara lain white space yakni berfungsi agar blogmu terlihat jelas. Selanjutnya ada add image yang berfungsi untuk menambahkan yang berkaitan dengan tulisan, hindari penggunaan background berwarna gelap,” pungkasnya.

Ia memaparkan, pada bagian konten ada hal yang juga harus jadi perhatian seperti blog description sebagai ungkapan tentang keseluruhan blogmu dengan kalimat singkat. Selain itu juga harus konsisten dari setiap bagian konten yang dimuat.

Salah satu peserta, Asyi Zami dari SMK Kawula Indonesia mengatakan, acara ini sangat bermanfaat karena saya bisa mendapatkan pengetahuan baru.“Mengikuti acara ini saya dapat mempelajari hal yang baru dan sangat bermanfaat,” ungkap Asyi.

 Sementara itu, salah satu guru SMK Bina Karya Mandiri 2, Anjar Sari mengatakan bahwa materi ini sangat bagus dan sesuai dengan kebutuhan pelajar SMK/SMA Sederjat saat ini untuk mengisi waktu kosong selama masa pandemi.

“Materinya bagus sangat berguna sekali untuk anak-anak sekolah. Mereka pasti senang menulis, dan saat pandemi seperti ini, mereka punya banyak waktu yang bisa dipakai untuk menulis. Nah, menulis di blog menjadi solusi bagus buat mereka,” katanya.

Bagikan

Tinggalkan komentar