Boyong Seri CES 2021, LG Siap Luncurkan Jajaran Televisi OLED Terbaru

techopet.com – PT LG Electronics Indonesia (LG) siap memperkenalkan lini televisi terbarunya di tahun ini. Hadir dalam resolusi 8K dan 4K dengan lebih banyak pilihan bentang layar.

Jajaran TV LG bakal mengedepankan OLED evo yang membawa keberhasilan inovasi pengembangan generasi selanjutnya dari panel OLED.

“Membawa hampir seluruh seri yang sebelumnya hadir dan mendapat apresiasi besar dalam pameran elektronik terbesar di dunia, CES 2021, koleksi televisi LG tahun ini akan disiapkan bagi masyarakat Indonesia untuk merasakan pengembangan terkini yang dapat diharapkan dari sebuah televisi,” ujar Product Marketing of Home Entertainment LG Electronics Indonesia, Verina Widya, dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut ia menyatakan, bersanding dengan televisi OLED, koleksi utama televisi LG tahun ini juga menawarkan NanoCell TV dan QNED Mini LED.

Televisi OLED membangun reputasinya dari keberadaan self-lit pixels. Berwujud piksel yang dapat menyala dan mengatur pencahayaannya sendiri, tanpa keberadaan backlight.

Teknologi ini memungkinkan televisi OLED mereproduksi warna hitam dengan tingkat kedalaman sempurna yang membuatnya memiliki contrast ratio tak terbatas.

“Pada teknologi intinya inilah, seluruh keunggulan OLED berasal yang belum dapat dicapai teknologi televisi lainnya yang masih mengandalkan unit backlight pada bagian belakang layar sebagai sumber pencahayaan,” ujar Verina.

Ilustrasi logo LG. [Jung Yeon-je/AFP]
Ilustrasi logo LG. [Jung Yeon-je/AFP]

Pada OLED, dia menjelaskan, dapat dikatakan layar menjadi sumber cahayanya sehingga memberi tingkat kecerahan optimal dan kekayaan warna, bersanding dengan keunggulan lain yang melengkapinya.

Hadir dalam seri OLED G1, televisi OLED evo memberikan luminositas lebih baik untuk kecerahan lebih tinggi dengan kejernihan, detail dan realisme menakjubkan.

Berkat desain ulang panel baru OLED dengan lapisan tambahan terbuat dari bahan emisi lebih kuat yang memperhalus panjang gelombang cahaya.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar