Bocoran Vivo V2118, Bakal Jadi HP Gaming iQOO?

techopet.com – Beberapa hari yang lalu, kita melihat keberadaan HP misterius Vivo yang membawa chipset Snapdragon 870. Bocoran teranyar dari leaker mengklaim bahwa Vivo V2118 bakal datang sebagai perangkat bermerek iQOO.

Jika masih ingat, awal pekan ini sebuah HP baru misterius Vivo bermodel V2118 telah menampakkan diri pada daftar database Google Play Console.

Perangkat dengan nomor model yang sama diketahui telah lolos di lembaga sertifikasi resmi 3C di China. Menurut bocoran dari leaker populer, Digital Chat Station, V2118A bisa jadi merupakan edisi terbaru dari iQOO Neo3.

Oleh karena itu, nampaknya perangkat tersebut akan datang sebagai perangkat bermerek iQOO. Sebagai informasi, iQOO merupakan submerek Vivo yang berfokus pada kinerja performa.

Vivo iQOO Neo3 bisa dikategorikan sebagai HP gaming dengan spesifikasi chipset Snapdragon 865 dan fitur refresh rate layar mencapai 144 Hz.

iQOO Neo3. (Vivo China)
iQOO Neo3. (Vivo China)

Itu berarti sang penerus selanjutnya bisa menjadi HP gaming anyar dengan spesifikasi mumpuni. Dikutip dari Gizmochina, Vivo V2118A akan menjadi HP 5G baru dengan fitur fast charging 33 W.

Daftar 3C tak memiliki informasi lain terkait spesifikasinya. Digital Chat Station membocorkan bahwa V2118A bakal membawa panel LCD dan Snapdragon 870.

Mengingat leaker tersebut terkenal dengan tingkat keakuratan yang tinggi, kita bisa menantikan fitu-fitur lain pada HP gaming iQOO selanjutnya.

Render Vivo V2118A. (Google Play Console via Gizmochina)
Render Vivo V2118A. (Google Play Console via Gizmochina)

Sebelumnya, daftar Google Play Console menyuratkan perangkat memiliki chipset Qualcomm yang memiliki nomor komponen 8250ac.

Nomor model mengarah ke chipset Snapdragon 870, chipset generasi penerus Snapdragon 865 Plus. Layar V2118A mendukung resolusi Full HD + 1080 x 2408 piksel dengan kerapatan piksel 480 ppi.

V2118A menampilkan layar berdesain punch-hole dengan pemindai sidik jari di bagian samping. Database pada Google Play Console mengungkapkan bahwa perangkat memiliki RAM 8 GB dan menjalankan sistem operasi Android 11. Jika dibandingkan dengan HP gaming iQOO Neo, Vivo V2118 membawa chipset yang setingkat lebih baik.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar