Bocoran Spesifikasi Harga Galaaxy Z Fold 3, Pakai Stylus

Jakarta, TechOPet —

Galaxy Fold 3 bakal dilengkapi dengan pena stylus yang sebelumnya hadir di ponsel seri Note milik Samsung.

Hal ini terungkap dari dokumen yang didaftarkan Samsung ke otoritas Amerika Serikat yang memberikan izin untuk peredaran perangkat elektronik (FCC).

Dari dokumen itu terungkap Samsung sepertinya akan meluncurkan dua ponsel lipat Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 yang akan meluncur pada Agustus 2021.



Beberapa laporan menyebut smartphone ini akan meluncur di acara Galaxy Unpacked 2021 pada 3 Agustus mendatang. Meski Samsung sendiri belum memberi pengumuman resmi kapan ponsel itu akan meluncur.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 3

Nomor model ponsel ini adalah SM-F926U. Dalam dokumen itu disebutkan juga ponsel akan dilengkapi S-Pen dan dukungan ultra wide-band (UWB).

UWB adalah protokol komunikasi nirkabel jarak dekat yang bisa digunakan untuk mentransfer data dengan perangkat UWB lain dengan kecepatan lebih tinggi dan lebih irit dalam menggunakan daya baterai.

Perangkat ponsel lipat Samsung sebelumnya, tidak mendapat fitur stylus. Sebab, pena digital itu khusus untuk seri Note.

Ponsel ini juga mendukung berbagai pita frekuensi 5G. Terdapat mendukung pengisi daya nirkabel 9W. Baterai perangkat terdiri dari dua baterai 2060 mAh dan 2.215 mAh. Sehingga, jika digabung, total kapasitas baterai mencapai 4.275 mAh.

Untuk pengisi daya cepat sebesar 25W. Kemungkinan Samsung akan menyertakan pengisi daya nirkabel 25W dalam kemasan produk.

Ponsel ini juga akan menyediakan ponsel dengan tiga kamera di bagian belakang. Diduga komposisi kamera yang diberikan adalah 12 MP+12 MP+16 MP.

Kemungkinan ponsel ini juga akan menggunakan kamera bawah layar (UDC/ under display camera) dengan resolusi 16 MP. Tapi, terbuka kemungkinan UDC tak jadi disematkan lantaran masalah minimnya pasokan akibat kelangkaan chip. Di bagian sampul, terdapat kamera lain sebesar 12 MP, seperti dilaporkan My Smart Price

Harga Samsung Galaxy Z Fold 3

Sebelumnya, bocoran harga perangkat ini sempat beredar dan disebut akan dilego 1,9 juta won (sekitar Rp24,3 juta; kurs Rp12,79). Harga ini lebih murah 20 persen ketimbang Z Fold 2.

Sebelumnya, beberapa bocoran soal ponsel ini sempat beredar di internet. Terutama soal dukungan stylus untuk ponsel besutan Samsung itu, seperti dibocorkan oleh akun @evleaks, seperti dilaporkan The Verge

Namun, tentu kejelasan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3 mesti menunggu pengumuman resmi dari pabrik ponsel asal Korea Selatan itu.

(eks)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar