Bocoran Oppo Watch 2 Teranyar, Diprediksi Bawa Snapdragon Wear 4100

techopet.com – Oppo dikabarkan sedang mempersiapkan smartwatch terbaru sebagai penerus generasi sebelumnya. Perangkat yang mempunyai identitas sebagai Oppo Watch 2 ini diprediksi akan ditenagai chipset Snapdragon Wear 4100.

Jika masih ingat, Oppo telah mengenalkan smartwatch pertama mereka bernama Oppo Watch pada Agustus tahun lalu.

Perangkat tersebut memiliki desain yang secara sekilas mirip Apple Watch, namun berbeda di bagian jeroannya. Di luar China, Oppo Watch menjalankan Wear OS dan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon Wear 3100.

Bocoran terkait fitur dan spesifikasi generasi penerus Oppo Watch datang melalui file firmware-nya. Laporan terbaru mengklaim bahwa OPPO Watch 2 akan dilengkapi dengan Snapdragon Wear 4100 , yang disebut sebagai “msm8937_32go” dalam file build property.

Jam tangan edisi global kemungkinan akan berjalan di Wear OS, tetapi varian versi China nampaknya menggunakan OS berbasis Android 8.1.

Logo Snapdragon Wear 4100. (Qualcomm)
Logo Snapdragon Wear 4100. (Qualcomm)

Dilansir dari XDA Developer, Snapdragon Wear 4100 debut pada Mobvoi TicWatch Pro 3. File build property milik Oppo Watch 2 dilaporkan mirip seperti Mobvoi TicWatch Pro 3 sehingga jam tangan pintar tersebut diyakini bakal ditenagai chipset anyar Qualcomm.

Oppo Watch 2 diprediksi akan mempertahankan desain persegi seperti pendahulunya. Melalui acara peluncuran Oppo Reno6 yang baru saja digelar, perusahaan memang membagikan teaser yang mengisyaratkan jam tangan pintar berbentuk persegi.

Pada acara tersebut, mereka juga mengatakan bahwa perangkat wearable baru akan menampilkan chip yang disebut Apollo4 (dikembangkan bersama dengan Ambiq).

Leaker dengan identitas Mlgmxyysd mengklaim bahwa chipset ini akan digunakan bersama dengan Snapdragon Wear 4100 agar perangkat menjalankan RTOS daya rendah di samping OS utama.

Bocoran model Oppo Watch 2. (XDA Developer)
Bocoran model Oppo Watch 2. (XDA Developer)

Jika benar, ini dapat meningkatkan masa pakai baterai saat jam tangan tidak digunakan secara aktif atau saat menjalankan tugas yang lebih sesuai untuk prosesor.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar