BMW M3 dan M4 Goda Orang Kaya Indonesia Kala Pandemi

Jakarta, TechOPet —

35 tahun lalu, BMW M3 diperkenalkan BMW M GmbH untuk menjadi kendaraan homologasi Deutsche Tourenwagen Meisterschaft (DTM) atau balap touring di Jerman yang sangat popular.

Di tengah pandemi Covid-19, generasi ke-6 dari model legendaris itu diperkenalkan di Indonesia dalam varian the new BMW M3 Competition dan the new BMW M4 Coupé Competition.

Kedua kendaraan ini hadir dengan tenaga 510 hp dan torsi 650 Nm, teknologi sasis dari BMW M4 GT3, desain eksterior ekspresif, hingga interior baru dengan material premium, dan sistem operasi BMW M Drive Professional yang hadir pertama kali di rangkaian sports cars terbaru ini.



Peluncuran dua model dari BMW M GmbH ini akan memperkuat posisi BMW sebagai manufaktur kendaraan sports terbaik di Indonesia.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia mengatakan BMW M3 Competition dan BMW M4 Coupé Competition terbaru terapkan teknologi racing cars dari sirkuit ke jalan raya, dan ribuan putaran di Nürburgring Nordschleife yang legendaris.

“Hadir dengan dua konsep – satu sedan dengan ruang hingga lima penumpang, yang lain coupé empat kursi, dua kendaraan ini hadir untuk penuhi permintaan para pecinta Motorsport dan penggemar BMW di Indonesia,” kata Jodie lewat keterangan tertulis, Rabu (30/6).

The new BMW M3 Competition dan the new BMW M4 Coupé Competition sama-sama dilengkapi dengan mesin 6-silinder segaris dengan Teknologi BMW M TwinPower Turbo dengan performa mesin hingga 510 hp dan disalurkan ke roda belakang melalui transmisi BMW M Steptronic delapan.

Mesin yang menggerakkan sports cars performa tinggi ini padukan karakteristik high-revving khas BMW M dengan teknologi BMW M TwinPower Turbo terbaru.

Dua turbocharger dengan sistem pendinginan Indirect Charge air-cooling, sistem asupan udara yang mengoptimalkan aliran udara, dan sistemdirect-injection yang bekerja dengan tekanan maksimum 350 bar membantu menghasilkan tenaga instan dan siap untuk putaran tinggi, tanpa interupsi untuk mencapai kecepatan tertingginya.

Mesin yang menggerakkan BMW M3 Competition dan BMW M4 Coupé Competition terbaru hasilkan torsi puncak 650 Nm dari 2.750 hingga 5.500 rpm. Output maksimum 510 hp tersedia pada 6.250 rpm dengan red-line di 7.200 rpm.

“Hanya membutuhkan 3,9 detik untuk berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dan dari 0 hingga 200 km/jam hanya dalam waktu 12,5 detik,” tambahnya.

The new BMW M3 Competition Sedan dilengkapi velg forged BMW M light-alloy Double-spoke style 825 M Bi-colour Jet Black burnished, sedangkan the new BMW M4 Competition Coupé dilengkapi dengan velg forged BMW M light-alloy Double-spoke style 826 M Bi-colour Jet Black burnished with Translucent Shadow.

Keduanya model hadir dengan ukuran ban yang berbeda di as-roda depan dan belakang – dalam ukuran 19×9,5J di depan dan 20×10,5J di belakang. Kedua model ini menggunakan ban dengan ukuran 275/35 R19 di bagian depan dan 285/30 R20 di bagian belakang.

Kontributor visual yang ekspresif dari kedua model ini adalah BMW kidney-grill vertikal dengan kisi-kisi udara horizontal, fender yang lebar dengan BMW M gills di bagian depan dan kisi udara pada apron depan dan belakang.

Kedua model, sedan dan coupé juga memiliki atap yang terbuat dari carbon-fibre-reinforced plastic (CFRP) dengan antenna sirip yang dioptimalkan secara aerodinamis, spoiler belakang dan dua exhaust tailpipes khas BMW M.

Lampu depan LED Adaptif dengan BMW Laserlight hadir menjadi standar pada the new BMW M3 Competition Sedan dan the new BMW M4 Competition Coupé. 3 pilihan cat eksterior baru juga tersedia secara eksklusif; Sao Paulo Yellow, Toronto Red metallic dan Isle of Man Green metallic.

BMW M Sport Seats yang baru, dikembangkan dan dapat disetel secara elektrik hadir dengan trim kulit fine-grain Merino dengan fitur ventilasi udara. Kedua mobil ini juga dilengkapi dengan M Carbon interior package hingga aplikasi pada bagian stir dan juga paddle shift untuk pertama kalinya.

(dal/DAL)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar