Bikin Ngakak, Skripsi Mahasiswa Ini Diterima Alasan Dosennya Tak Terduga

techopet.com – Setiap mahasiswa ingin lulus dari universitas diwajibkan membuat skripsi yang relevan dengan jurusan yang diambilnya semasa kuliah.

Skripsi tersebut akan diterima oleh dosen pembimbing jika sudah memenuhi syarat dan mahasiswa dapat mengikuti sidang kelulusan.

Baru-baru ini, seorang mahasiswa yang tak diketahui identitasnya menceritakan pengalaman tak terduga karena skripsi miliknya diterima dengan alasan tak terduga.

Dibagikan melalui akun base Twitter @collegemenfess pada 25 April, alih-alih diterima karena telah memenuhi syarat, skripsi mahasiswa ini diterima karena dosen pembimbingnya tak tega melihat foto profil WhatsApp mahasiswa tersebut.

Dalam gambar tangkapan layar yang dibagikannya, mahasiswa itu menggunakan foto profil menampilkan seekor kucing seolah sedang merenung atau menunggu di pinggir jendela.

Tak disangka, foto profil tersebut menggerakkan hati dosen pembimbingnya yang sebelumnya tak kunjung menerima skripsinya.

Skripsi diterima alasannya tak terduga. [Twitter]
Skripsi diterima alasannya tak terduga. [Twitter]

“Gimana kalau langsung tak acc. Cocok?” tulis dosen pembimbingnya dalam gambar tangkapan layar isi pesan WhatsApp.

“Baik, terima kasih dokter,” jawab mahasiswa itu.

“Profilmu kucing menunggu itu yang bikin saya merasa bersalah,” balas dosen pembimbingnya lagi.

Unggahan tersebut pun menarik perhatian pengguna media sosial, khususnya para mahasiswa yang sedang berjuang menulis skripsi.

Cuitan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 6.248 kali dan disukai sebanyak lebih dari 41.800 kali oleh sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar.

“Apa jangan-jangan kalau DP (display picture) kucing jadi lebih bikin dosen pembimbing nggak tega ya. Aku selama ngerjain skripsi sampe selesai pake DP kucing juga soalnya,” tulis akun @helloca09.

“Minta foto kucingnya dong, siapa tau bu deon aku hatinya ikut luluh juga,” komentar @palingsayang.

Skripsi diterima alasannya tak terduga. [Twitter]
Skripsi diterima alasannya tak terduga. [Twitter]

“Gara-gara ini nanti semua mahasiswa tingkat akhir langsung ganti pake foto profil kucing bengong,” tambah @intermedit.

“Boleh dicoba nih, simpen dulu fotonya dua tahun lagi baru dipraktekin,” cuit @akiranaa_.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar