Bikin Nastar, Penampakannya Malah Mirip Telur Ceplok

techopet.com – Nastar merupakan salah satu kue yang sering disajikan saat lebaran. Selain membeli, siapa pun dapat membuatnya dengan mudah mengikuti resep yang banyak tersedia di internet.

Belakangan ini, seorang warganet membagikan kisah lucu saat ia membantu ibunya membuat kue nastar karena hasil akhir kuenya justru mirip dengan telur ceplok.

Dibagikan oleh akun TikTok @noviahnn pada 27 April, awalnya pemilik akun tersebut sudah percaya diri bahwa nastar yang dibuatnya akan memiliki tampilan yang cantik.

Tampak adonan nastar berwarna kuning keemasan yang telah dibentuk bulat-bulat kecil dan disusun di atas loyang.

Dalam rekaman tersebut, ia membuat lima loyang nastar dan masih ada sisa adonan yang belum dibentuk di dalam wadah plastik.

“Bantuin emak bikin kue, udah ekspektasi tinggi nih. Bentukannya udah cakep ye, mana wangi banget lagi,” tulis pemilik akun.

Kue nastar gagal. [TikTok]
Kue nastar gagal. [TikTok]

Namun, usai dikeluarkan dari dalam oven, adonan nastar miliknya justru tampak gepeng dengan warna kuning yang lebih cerah di bagian tengahnya dan warna cokelat lebih gelap di pinggirannya.

Penampakan hasil akhir nastarnya itu pun terlihat seperti telur ceplok atau telur mata sapi.

“Kayak telor ceplok. Lah ngapa jadi begini woi,” tambah pemilik akun dalam keterangan pada videonya.

Selain tampak seperti telur ceplok, salah satu loyang nastar miliknya juga gosong setelah dikeluarkan dari oven.

Menurut pengguna TikTok lainnya, pemilik akun tersebut terlalu lama mencampur antara mentega dan telur.

Meski begitu, pemilik akun mengaku nastarnya masih enak untuk dimakan, hanya penampilannya saja yang tidak tampak seperti nastar pada umumnya.

Video yang telah dilihat sebanyak lebih dari 1,7 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 104.000 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

Kue nastar gagal. [TikTok]
Kue nastar gagal. [TikTok]

“Nastar mata sapi guys, menu baru,” tulis akun @wooyraa.

“Nastar be like: dosa apa gue sampe berubah bentuk,” komentar @rahmat_rmdhnn.

“Maaf aku ngga bisa nahan ketawa, ide baru nih nastar telor ceplok hahaha biasanya kue kering risiko gagalnya kecil banget tapi kok bisa sampe kayak gitu ya,” tambah @nora.senja.

“Terlalu lama mixer butter dan telur. Cukup 1-2 menit aja asal campur rata. Biar nggak mbeleber atau retak gitu tipsnya adonan dimasukin kulkas 10-15 menitan,” ungkap @nindypezin.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar