Bikin Haru, Anjing Setia Ini Antar Peziarah ke Makam Pemiliknya

techopet.com – Baru-baru ini, seorang warganet membagikan pengalaman mengharukan saat ia diantar oleh seekor anjing ke arah makam temannya.

Dibagikan oleh akun TikTok @oceppawangsinga pada 30 April, pemilik akun awalnya sedang pergi untuk berziarah ke makam temannya sekitar pukul 10 malam di Bandar Lampung.

Datang bersama teman-temannya menaiki mobil, pemilik akun ini tiba-tiba dikagetkan oleh seekor anjing yang muncul di depan mobilnya dan berlari-lari seolah sedang menuntunnya.

Anjing setia antar peziarah ke makam majikannya. [TikTok]
Anjing setia antar peziarah ke makam majikannya. [TikTok]

Tak disangka, rupanya anjing tersebut adalah hewan peliharaan kesayangan temannya yang telah meninggal dunia dan mengantarnya menuju makam pemiliknya.

Saat tiba di makam temannya, anjing tersebut tetap menemani. Tak hanya itu, ketika warganet dan teman-temannya akan pulang, anjing tersebut juga seperti menuntun warganet ke jalan keluar pemakaman karena semakin gelap.

“Kata ayahnya almarhum, ini guguknya almarhum yang dirawat dari kecil. Sampai jumpa lagi guguk yang setia, saya tau raut wajahmu masih sedih kehilangan tuanmu,” tulis pemilik akun dalam video yang berbeda.

Anjing setia antar peziarah ke makam majikannya. [TikTok]
Anjing setia antar peziarah ke makam majikannya. [TikTok]

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 95.400 penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 14.300 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

“Semua pecinta anjing pasti nangis terharu lihat ini,” tulis akun @plutybellina.

“Beneran gue nangis, segitu sayangnya dia sama tuannya,” komentar @jelitanora72.

“Ih buntutnya goyang-goyang, artinya dia senang kalian datang,” ungkap @cassiecakung.

“Bukan cuma setia, tapi dia juga menyambut dan memperlakukan kalian yang datang sebagai tamu untuk tuannya,” tambah @sendal690.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar