Berbagi Takjil, KNPI: Ramadhan Bulan Solidaritas Sosial |TechOPet Online

KNPI berbagi takjil ke masyarakat di Tegal Alur Kalideres Jakarta Barat

TechOPet.com, JAKARTA – Ramadhan adalah bulan mulia yang paling dinanti-nanti umat Islam untuk berlomba-lomba meningkatkan ketakwaan, saling berbagi antarsesama, dan saling menguatkan dalam rangka menggapai ridha Allah SWT. Inilah waktu paling utama untuk menunjukkan solidaritas dan kesetiakawanan sosial kepada masyarakat luas. 

Hal tersebut diutarakan Ketum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama, saat menggelar aksi berbagi nasi takjil untuk berbuka puasa di RW 03 Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Senin (3/5) sore.

Haris didampingi Ketua DPP KNPI Bidang Perempuan Puti Hasni, Ketua RW 03 Hasan Basri, Ketua RT 03 Budi, Ketua Lembaga Masyarakat Kelurahan (LMK) Taufik, dan sejumlah organisasi kepemudaan seperti Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Tegal Alur serta Karang Taruna Tegal Alur.

Bertempat di Masjid At-Taqwa Tegal Alur, Haris membagikan total 500 kotak nasi kebuli dan kurma ke para jamaah masjid dan masyarakat setempat. 

“KNPI akan terus menggencarkan aksi sosial seperti ini di sepanjang Ramadhan tahun ini untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah basyariyah,” ujar Haris.

Menurut Haris, pandemi yang belum juga berakhir, tidak boleh menghalangi niat dan kegiatan-kegiatan sosial-kemasyarakatan yang sangat bermanfaat bagi umat yang sedang menjalankan ibadah puasa. 

“Justru malah harus lebih ditingkatkan. Sebab, kekuatan sejati itu terletak pada solidaritas sosial di akar rumput. DPP KNPI berkomitmen akan terus mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memaknai hakikat bulan Romadhan melalui aksi-aksi nyata, bukan sekadar komentar-komentar di medsos dan internet,” ujar Haris.

Sementara itu, Puti Hasni selaku pengurus DPP KNPI sekaligus perwakilan masyarakat setempat, menyatakan terima kasih atas kehadiran pimpinan tertinggi KNPI sebagai organisasi berbasis pemuda yang menghimpun semua organisasi kepemudaan (OKP) di seluruh Indonesia ini. 

“Ribuan terima kasih kita haturkan kepada Bang Haris selaku Ketum, juga kepada para donatur aksi ini. Ini adalah aksi nyata yang patut direplikasi ke semua OKP yang ada. Dengan kegiatan sore ini, warga Tegal Alur jadi bisa ikut merasakan langsung nikmatnya nasi kebuli, hal yang jarang-jarang dirasakan warga di sini,” ujar mantan Ketua Umum IPPNU tersebut.

Bagikan

Tinggalkan komentar