Berbagi Cinta Bersama PRUCinta, Donasi APD untuk Tim Medis |TechOPet Online

Donasi Rp 500 juta untuk APD dan alat kesehatan tim medis Covid-19

TechOPet.com, JAKARTA – Program donasi ‘Berbagi Cinta Bersama PRUCinta’ yang bekerja sama dengan Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) memberikan perlindungan ekstra bagi tenaga kesehatan (nakes). 

Prudential Indonesia menyalurkan donasi senilai Rp 500 juta dalam bentuk alat pelindung diri (APD), tempat tidur isolasi, penjernih udara, serta alat rapid test Covid-19 ketujuh rumah sakit. 

Di antaranya, RSUPN dr Cipto Mangunkusumo (Jakarta), RS Kanker Dharmais (Jakarta), RSAB Harapan Kita (Jakarta), RSUP Hasan Sadikin (Bandung), RSUP dr Sardjito (Yogyakarta), RSUD La Temmamala (Soppeng, Sulawesi Selatan), dan RSUP Prof Dr RD Kandou (Manado). 

Aktivitas tersebut sejalan dengan semangat berbagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah dan kebaikan. Sharia, Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia, Nini Sumohandoyo, menjelaskan, pada masa pandemi Covid-19, pihaknya terus mengambil peran aktif untuk melindungi masyarakat, termasuk para nakes. 

“Sebagai perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia, kami ingin menunjukkan apresiasi kami terhadap dedikasi dan perhatian yang telah diberikan para tenaga kesehatan dengan meluncurkan program ‘Berbagi Cinta Bersama PRUCinta’ yang memungkinkan kami memberikan perlindungan tambahan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan mereka,” kata Nini dalam siaran di Jakarta, Senin (27/4).

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang terus berubah, kata Nini, Prudential Indonesia menghadirkan beragam solusi perlindungan jiwa dan kesehatan jangka panjang dan komprehensif. Salah satunya melalui PRUCinta, yang merupakan produk asuransi jiwa tradisional berbasis Syariah yang terjangkau dan mudah dipahami.  

Melalui program ‘Berbagi Cinta Bersama PRUCinta’ yang berlangsung mulai 23 November hingga 31 Desember 2020, Nini menambahkan, Prudential Indonesia mengalokasikan dana senilai Rp 25 ribu untuk setiap polis baru PRUCinta yang diterbitkan dengan kontribusi bulanan di bawah Rp 300 ribu. “Serta Rp 50 ribu untuk setiap polis baru PRUCinta dengan Kontribusi bulanan Rp 300 ribu ke atas,” kata Nini. 

Ketua YOAI, Rahmi Adi Putra Tahir, mengatakan, sebagai yayasan nirlaba yang ingin membantu masyarakat Indonesia hidup lebih sehat, pihaknya mengapresiasi upaya yang dilakukan Prudential Indonesia untuk memberikan perlindungan bagi nakes di sejumlah RS yang selama ini menjadi mitra kami. 

“Peran tenaga kesehatan sangat penting dalam mendukung upaya pemulihan pasien dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Rahmi. 

Bagikan

Tinggalkan komentar