Beda Whatsapp Disappearing Mode dan Disappearing Messages

Jakarta, TechOPet —

WhatsApp dilaporkan akan meluncurkan fitur baru yang disebut Disappearing Mode. Fitur itu memungkinkan pengguna untuk dapat menghapus pesan secara otomatis.

Belum terdapat info jelas terkait cara kerja fitur terbaru WhatsApp ini, tapi WaBetaInfo memastikan fitur Disappearing Mode akan segera tersedia pada pembaruan WhatsApp berikutnya.

Selain itu, Fitur Disappearing Mode adalah pengembangan dari fitur Disappearing Messages yang dapat menghapus pesan dalam percakapan pribadi atau grup setelah tujuh hari.



Sementara fitur Disappearing Mode akan membuat pesan terhapus secara otomatis baik personal maupun grup dalam 24 jam.

Saat fitur Disappearing Mode diaktifkan maka fitur Disappearing Messages akan berlaku untuk pesan baru. Sehingga pengguna tak perlu lagi mengaktifkan fitur disappearing message secara manual atau satu per satu di setiap pesan pribadi atau grup WhatsApp.

Sedangkan fitur Disappearing Messages yang diluncurkan pada November 2020 ditujukan agar pengguna bisa lebih menikmati privasi dengan menyetel waktu tertentu agar pesan dapat terhapus.

Fitur itu membuat pesan akan terhapus dalam 7 hari meski pengguna tidak membuka WhatsApp dalam 7 hari.

Kemudian, pesan tidak akan muncul di percakapan tersebut jika meneruskan pesan kepada pengguna yang tidak menonaktifkan fitur itu. Selain itu, pesan yang dicadangkan akan terhapus jika pesan dicadangkan sebelum pesan menghilang.

(jps/mik)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar