Awas! Instagram Otomatis Saring Pesan dan Emoji Kasar di Kota Masuk

techopet.com – Instagram secara otomatis akan memfilter pesan-pesan kasar dari kotak masuk pengguna, demikian diumumkan.

Sebagaimana melansir laman The Independent, Kamis (22/4/2021), pembaruan baru Instagram akan fokus pada permintaan pesan langsung, tetapi bukan pesan itu sendiri.

Instagram mengatakan bahwa percakapan pesan langsung biasanya dilakukan di antara teman-teman, permintaan pesan langsung dapat datang dari pengguna mana pun dan karena itu memiliki peluang lebih besar untuk memuat konten kasar.

Pesan langsung tidak dilacak secara proaktif oleh Instagram dengan cara yang sama seperti yang dilakukan situs untuk posting dan komentar, untuk melindungi privasi pengguna, tetapi perusahaan mengatakan bahwa alat moderasi akan bekerja dengan cara yang sama.

Instagram mengatakan, itu bekerja dengan organisasi anti-diskriminasi dan anti-intimidasi untuk mengembangkan daftar kata, frasa, dan tampaknya emoji yang telah ditentukan sebelumnya, yang akan difilter ketika opsi diaktifkan.

Pengguna dapat membuat daftar khusus mereka sendiri untuk mempersonalisasi dengan lebih baik filter.

Ilustrasi hate speech. (Shutterstock)
Ilustrasi hate speech. (Shutterstock)

Semua permintaan pesan langsung yang berisi kata-kata ini akan disembunyikan di folder terpisah, dan jika pengguna membuka folder, teks akan disembunyikan sampai diketuk.

Kemudian, pengguna memiliki opsi untuk menerima, menghapus atau melaporkan pesan tersebut.

Instagram mengatakan bahwa semua pemfilteran pesan terjadi di perangkat dan tidak membagikan data dengan server Instagram, kecuali pengguna memilih melaporkan pesan tersebut.

Fitur baru ini akan diluncurkan di beberapa negara dalam beberapa minggu mendatang.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar