Awas! Apple Peringatkan iPad dan Mac Bakal Jadi Barang Langka

techopet.com – CEO Apple Tim Cook mengatakan bahwa stok produk iPad dan Mac akan terpengaruh selama paruh kedua 2021. Hal ini disebabkan krisis pasokan semikonduktor yang melanda dunia.

Cook memang tidak memberikan rincian berapa produk untuk iPad dan Mac. Namun, kekurangan pasokan semikonduktor akan mempengaruhi keduanya saat ini.

“Kami berharap menjadi gerbang pasokan, bukan gerbang permintaan,” kata Cook, dikutip dari Apple Insider, Senin (3/5/2021).

Komentar ini muncul sebagai tanggapan atas pertanyaan mengenai kekurangan chip semikonduktor yang berlangsung di dunia saat ini. Krisis inilah yang menjadi momok untuk industri elektronik global.

Selain itu, Apple juga masih belum mengetahui kapan krisis ini akan mereda. Menurut Cook, mereka masih menunggu para pelaku industri dan bagaimana perubahannya selama beberapa bulan ke depan.

“Kami dapat menangani permintaan dengan baik, tetapi apa yang dilakukan orang lain, saya tidak tahu. Kami akan melakukan yang terbaik, itulah yang dapat saya katakan kepada anda,” jelas Cook dalam menanggapi pertanyaan yang dilontarkan.

Ilustrasi Mac Apple. [Shutterstock]
Ilustrasi Mac Apple. [Shutterstock]

Sebelumnya, Chief Financial Officer Apple Luca Maestri mengatakan bahwa perusahaan sudah melihat dampak dari kekurangan tersebut.

Maestri juga menyebut, kendala pasokan akan menjadi salah satu alasan mengapa Apple memprediksi penurunan pendapatan musiman lebih besar, menjelang kuartal Juni.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar