Astronot Ini Sebut Sensasi UFO sebagai Kebodohan

techopet.com – Astronot Kanada pertama, Chris Hadfield, baru-baru ini mengungkapkan pendapatnya tentang sensasi orang-orang yang percaya tentang UFO atau UAP (fenomena udara tak teridentifikasi).

Sebagai seorang astronot dan orang Kanada pertama yang pergi ke luar angkasa serta menjabat sebagai komandan Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), Hadfield mengatakan, ia memang telah melihat banyak hal di langit yang tidak dapat dimengerti.

Namun, Hadfield tidak serta merta mengklaimnya sebagai UFO atau UAP. Ia mengatakan bahwa tindakan tersebut adalah kebodohan.

“Tapi saat melihat sesuatu di langit yang tidak Anda mengerti dan segera menyimpulkannya sebagai kehidupan cerdas dari tata surya lain, itu adalah puncak kebodohan dan kurangnya logika,” kata Hadfield dalam acara telepon CBC Radio.

Dilansir dari CNET, Minggu (30/5/2021), komentar tersebut dilontarkan seminggu setelah majalah berita 60 Minutes menayangkan segmen tentang UAP.

Rilis rekaman militer dari Pentagon tentang fenomena semacam itu dalam beberapa tahun terakhir, telah menarik perhatian dan banyak orang menginginkan transparansi lebih.

Ilustrasi astronot di Bulan. [NASA]
Ilustrasi astronot di Bulan. [NASA]

Saat ini, laporan yang tidak diklasifikasikan dari badan intelijen Amerika Serikat akan dikirimkan ke Kongres bulan depan.

Meski begitu, Hadfield menambahkan bahwa ia memang berpikir kemungkinan adanya kehidupan di tempat lain di alam semesta.

Namun, yang jelas hingga saat ini, para ahli tidak menemukan bukti kehidupan di mana pun kecuali di Bumi dan pencarian masih terus berlangsung.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar