Aplikasi McDonald-Gojek Dilaporkan Eror Saat Pesan BTS Meal

Jakarta, TechOPet —

Aplikasi kemitraan Gojek yang digunakan sejumlah gerai makanan cepat saji McDonald’s Indonesia untuk menjual makanannya diduga mengalai gangguan. Kondisi itu mengakibatkan antrean pemesanan menu BTS Meal menumpuk.

Dugaan gangguan aplikasi itu dilaporkan salah seorang pengguna fitur GoFood bernama Sarza Nindya. Dia mengaku driver yang hendak memesan dan mengantar pesanannya melaporkan bahwa terjadi gangguan pada aplikasi Gojek yang digunakan McDonald’s untuk mengkonfirmasi pesanannya.

“Dia [driver] ngabarin katanya aplikasi McDonald’s untuk Gojeknya eror jadi pada ricuh, tidak bisa ambil [pesanan] dan ngapa-ngapain,” ujar Sarza kepada TechOPet.com, Rabu (9/6).



Sebelum menggunakan GoFood, Sarza mengaku sempat melakukan pemesanan menu BTS Meal lewat aplikasi McDelivery. Namun, dia menyebut aplikasi itu mengalami gangguan sejak pukul 10.00 WIB.

Lebih lanjut Sarza menjelaskan melakukan pemesanan sekitar pukul 11.00 WIB namun hingga hampir pukul 14.00 WIB pesanan tak kunjung datang.

Sarza menyebut tidak ada informasi yang disampaikan pihak McDonald’s atau Gojek terkait masalah itu hingga pada akhirnya dia menawarkan pembatalan pesanan kepada driver tersebut.

“Kasian juga [driver] Gojeknya sudah menunggu hampir tiga jam. Jadi saya saya cancel tapi saya beri tip kepada abangnya,” ujarnya.

Di sisi lain, Sarza mengaku sengaja memesan BTS Meal karena merupakan penggemar musik Korea Selatan atau K-Pop meski tidak suka dengan boyband BTS. Selain itu, dia mengaku tertarik dengan potongan harga yang ditawarkan dan melihat teman di media sosial sudah memesan menu itu.

“Jadi cobain beli saja,” ujar Sarza.

Gangguan pemesanan menu BTS Meal juga disampaikan sejumlah pengguna media sosial Twitter bernama @zhstey. Dia menyebut aplikasi Gojek sampai mengalami gangguan karena menerima banyak pesanan.

“Nangis bangett woii,the power of army gojek sampe eror #BTSMeal,” kicau @zhstey.

Akibat membludaknya pesanan, disebutkan mesin McDonald tidak bisa mengeluarkan nomor antrian untuk pengemudi yang mengambil pesanan.

Jadi si mesinnya gak bisa ngeluarin nomor antrian, paling ini nunggu keputusan pihak McD-nya untuk di cancel,” demikian tulis pengemudi Gojek yang tertera dalam tangkapan layar akun @zhstey.

TechOPet.com telah menghubungi pihak Gojek untuk mengkonfirmasi dugaan gangguan tersebut. Namun, belum ada jawaban resmi hingga berita ini diturunkan.

(jps/fea)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar