Aplikasi Kamera Terbaik di iPhone yang Wajib Anda Coba

Aplikasi Kamera Terbaik di iPhone yang Wajib Anda Coba

Aplikasi Kamera Terbaik di iPhone yang Wajib Anda Coba

Kualitas kamera yang ditawarkan oleh iPhone sudah tidak diragukan lagi. Meskipun begitu, masih banyak pengguna iPhone yang ingin mendapatkan hasil jepretan dengan kualitas yang lebih baik. Hal ini dibuktikan dengan maraknya penggunaan aplikasi kamera terbaik di iPhone dari pihak ketiga.

Tidak bisa dipungkiri bahwa aplikasi pihak ketiga mengusung fitur yang lebih menarik daripada aplikasi kamera bawaan pabrik. Bagi Anda yang ingin mengupgrade kualitas jepretan, simak tutorial iOS iPhone lengkap berikut ini yang akan membahas pilihan aplikasi kamera terbaik untuk iPhone.

6 Rekomendasi Aplikasi Kamera Terbaik di iPhone

1. Halide

Halide merupakan salah satu aplikasi kamera terbaik yang sering digunakan oleh pengguna iPhone. Terutama bagi penggemar selfie, Halide menawarkan fitur menarik yaitu mode manual dan mode otomatis. Anda bisa memilih mode yang sesuai demi mendapatkan hasil jepretan terbaik.

Dengan mode manual, Anda bisa mendapatkan kontrol penuh terhadap pengaturan aplikasi. Atur cahaya dan RAW capture serta gunakan tools lainnya untuk tangkapan gambar yang berkelas. Tersedia pula mode otomatis yang memudahkan Anda karena tidak perlu mengatur secara manual.

Selain menghadirkan dua mode tersebut, Halide juga dibekali dengan beragam fitur fotografi kelas atas. Tidak heran jika aplikasi ini mampu menghasilkan kualitas gambar layaknya fotografer profesional.

2. Hydra

Aplikasi kamera iPhone terbaik yang selanjutnya adalah Hydra. Keunggulan aplikasi yang satu ini sudah banyak diakui oleh pengguna ponsel berlogo apel. Selain menawarkan segudang fitur fotografi berkelas, Hydra juga terbilang mudah untuk digunakan, bahkan oleh fotografer amatir atau pemula.

Di antara fitur-fitur yang bisa Anda nikmati adalah pengaturan cahaya serta pengambilan gambar HDR untuk kualitas juara. Tidak hanya itu, Hydra juga mampu menyuguhkan hasil tangkapan layaknya kamera DSLR. Tidak heran jika aplikasi ini banyak terpasang di ponsel iPhone.

Masih ada banyak fitur menarik yang bisa dinikmati dari aplikasi kamera Hydra. Sebut saja mode resolusi tinggi untuk gambar berkualitas super serta fitur pengaturan noise untuk membuat foto terlihat lebih halus.

3. Manual

Manual menyuguhkan tampilan antarmuka yang tergolong sederhana sehingga membuatnya cukup mudah untuk dioperasikan. Aplikasi yang banyak digemari oleh pengguna iPhone ini juga menawarkan berbagai fitur sehingga membuatnya lebih menarik daripada aplikasi kamera bawaan.

Beberapa fitur yang wajib Anda coba adalah fitur white balance dan pengecekan histogram secara live. Aplikasi ini juga memudahkan Anda dalam hal pengaturan, seperti pengaturan ISO, aperture, exposure, hingga shutter speed. Semua demi mendapatkan hasil jepretan terbaik.

Bagi pecinta dunia fotografi, rasanya sayang untuk melewatkan aplikasi yang satu ini. Selain mudah digunakan, Anda juga bisa melakukan pengaturan sesuai keinginan.

4. VSCO Cam

Salah satu aplikasi kamera terbaik di iPhone dengan jutaan pengguna di seluruh dunia adalah VSCO Cam. Tanpa perlu membayar, Anda bisa menikmati berbagai jenis fitur yang disuguhkan, mulai dari pengaturan fokus, shutter speed, exposure, hingga white balance.

Tampilan interface yang simpel dan terlihat bersih juga memberikan nilai tambah untuk aplikasi iPhone ini. Yang tak kalah menarik, VSCO Cam juga dibekali dengan fitur editing untuk membuat gambar tangkapan Anda menjadi lebih keren dan Instagrammable.

Kemampuan editing foto yang dimiliki oleh VSCO Cam juga terbilang menakjubkan. Tersedia banyak sekali pilihan filter dan tools lainnya untuk mengedit foto.

5. Lightsynth

Aplikasi kamera untuk iPhone yang satu ini tidak kalah canggih dibandingkan rivalnya. Dibekali dengan kemampuan untuk memotret di segala kondisi, Lightsynth bisa diandalkan untuk memotret di luar ruangan maupun di dalam ruangan.

Tersedia tiga pilihan mode pencahayaan yang bisa Anda gunakan, yaitu balance, shadow, dan highlight. Anda bisa menentukan mode pencahayaan sesuai dengan kondisi cahaya di tempat Anda mengambil gambar.

Mengenai kualitas tangkapan, tentu saja Lightsynth sudah tidak perlu diragukan. Selain menginstal aplikasi ini, Anda juga bisa memasang aplikasi remote AC di iPhone agar ponsel Anda semakin multifungsi.

6. ProShot

Untuk Anda yang ingin merasakan sensasi memotret layaknya profesional, ProShot bisa jadi pilihan yang tepat. Aplikasi ini menghadirkan kontrol canggih melalui berbagai fitur termasuk custom mode presets yang memungkinkan Anda untuk menyimpan pengaturan favorit.

Dengan fitur tersebut, Anda tidak perlu berulang kali menyetel pada pengaturan yang sama karena sudah tersimpan di dalam aplikasi. Selain itu, terdapat pula pengaturan standar seperti pengaturan shutter speed, ISO, white balance, dan exposure.

Seperti aplikasi kamera lainnya, ProShot juga hadir dengan tampilan antarmuka yang cukup sederhana. Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mempelajari cara menggunakan aplikasi yang satu ini.

Meskipun secara default iPhone sudah dibekali dengan aplikasi kameranya, memasang aplikasi kamera terbaik di iPhone dari pihak ketiga bisa memberikan hasil jepretan yang lebih berkualitas. Tersedia aplikasi gratis dan berbayar yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan keinginan. Selamat memotret! Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!

Bagikan

Tinggalkan komentar