Aplikasi HRIS, Solusi Produktivitas Karyawan Kala Pandemi

Jakarta, TechOPet —

Meningkatnya kasus positif Covid-19 di daerah perkantoran tentunya akan membuat karyawan menjadi lebih paranoid yang berimbas pada turunnya produktivitas.

Namun, jika hal ini dibiarkan terus terjadi, maka perusahaan akan merugi dan mungkin membuat human resources development alias HRD kewalahan mencari cara untuk mempertahankan produktivitas karyawan.

Untuk menghindari penurunan produktivitas, perusahaan dapat menggunakan HRIS untuk membantu mengelola performa karyawan dengan lebih baik. GreatDay HR adalah salah satu HRIS yang dapat menjadi solusi.



HRIS atau Human Resource Information System adalah sebuah software yang dapat membantu perusahaan mengatur semua aktivitas SDM dengan satu aplikasi yang terpadu.

GreatDay HR, yang merupakan pelopor aplikasi HR pada smartphone dan telah mengembangkan bidang HR serta menyelesaikan masalah-masalahnya, memiliki berbagai fitur yang dapat meningkatkan produktivitas karyawan.

Absen Online

Karyawan wajib merekam kehadiran sebelum mereka dapat mulai bekerja. Hal ini adalah hal yang absolut. Namun, jika perusahaan masih bergantung pada mesin fingerprint atau sistem absensi manual lainnya, maka karyawan dapat merasa kesulitan.

Hal tersebut disebabkan oleh besarnya peluang tertular COVID-19 karena menyentuh mesin fingerprint secara langsung dan kapasitas kantor yang dibatasi, yang artinya sebagian karyawan tidak dapat mengakses absensi manual.

GreatDay HR memungkinkan karyawan melakukan absensi secara online dengan menggunakan kamera depan smartphone masing-masing. Karyawan cukup mengambil swafoto atau selfie dan wajah mereka akan dipindai dengan teknologi pemindai wajah.

Aplikasi GreatDay HR juga dilengkapi dengan penanda lokasi yang disebut dengan Geo Tagging dan akan mencantumkan lokasi aktual secara otomatis setiap kali karyawan merekam kehadiran.

Pengelolaan Kinerja Karyawan

Selain absensi online, salah satu fitur utama yang ditawarkan oleh GreatDay HR untuk meningkatkan produktivitas karyawan di tengah bulan puasa yang dilanda pandemi COVID-19 ini adalah fitur pengelolaan kinerja.

Penggunaan fitur ini membantu perusahaan memonitor performa karyawan dan perkembangannya terhadap pemenuhan target atau Ke KPI yang telah ditetapkan oleh perusahaan.

Fitur ini dapat diakses kapanpun dibutuhkan oleh perusahaan dan dapat digunakan untuk memberikan tugas serta feedback dari tugas tersebut.

Selain memberikan tugas, perusahaan juga dapat mendelegasikan tugas kepada karyawan lain, dan semua fungsi ini dapat memberikan kendali lebih bagi perusahaan dalam mengelola kinerja karyawan.


Medsos Internal Hinggal Penggajian Otomatis

BACA HALAMAN BERIKUTNYA


Bagikan

Tinggalkan komentar