Anime Haikyuu Siap Dapatkan Adaptasi Game Mobile, Ini Rinciannya

techopet.com – Haikyuu merupakan anime voli populer yang mempunyai banyak penggemar. Kabar menggembirakan, Haikyuu bakal memperoleh adaptasi game mobile untuk smartphone.

G Holdings mengumumkan pada hari Jumat (14/05/2021) bahwa mereka telah memperoleh hak dalam mengembangkan game smartphone berdasarkan anime Haikyuu.

Cukup menarik, menurut laporan dari 4Gamer, game bakal mempunyai mode cerita yang mengikuti alur pada anime. Game akan menampilkan sensasi bermain bola voli di mana platform menampakkan karakter Super Deformed (SD).

Itu merupakan semacam gaya spesifik karikatur Jepang. Penggambarannya memakai ukuran kepala cukup besar dan bahkan lebih besar daripada tubuhnya.

Dikutip dari AnimeNewsNetwork, adaptasi anime televisi pertama dari Production I.G tayang perdana pada bulan April 2014.

Anime Haikyuu. (Production I.G )
Anime Haikyuu. (Production I.G )

Season kedua anime ditayangkan pada Oktober 2015 sementara musim ketiga hadir pada Oktober 2016. Bagian pertama dari “Haikyuu!! To The Top” tayang perdana pada Januari 2021 dan episode 13 ditayangkan pada April 2020.

Paruh kedua, terdiri dari episode 14 hingga 25, semula direncanakan tayang perdana Juli lalu, namun ditunda karena pandemi. Cour kedua ditayangkan dari 3 Oktober hingga 19 Desember 2020.

Haikyuu sendiri berkisah mengenai Shy Hinata yang terobsesi menjadi pemain bola voli. Meski perawakan tubuhnya pendek dan kecil, namun ia memiliki lompatan yang luar biasa.

Saat debut pada pertandingan pertamanya ketika SMP, tim yang dikumpulkan oleh Hinata langsung menderita kekalahan.

Anime Sport Haikyuu. (Netflix)
Anime Sport Haikyuu. (Netflix)

Kisahnya semakin menarik ketika ia diterima di SMA Karasuno. Hinata bertemu dengan musuh pertamanya, Tobio Kageyama, yang nantinya menjadi rekan tim.

Keduanya menciptakan taktik bola voli baru yang eksplosif dan mengembangkan kerja sama setter-spiker yang kuat serta tak terduga.

Furudate meluncurkan manga aslinya pada tahun 2011, dan mengakhiri seri pada bulan Juli 2020. Saat manga-nya berakhir, Haikyuu bahkan sempat menjadi trending topik di Twitter pada 20 Juli 2020 lalu.

Mengingat versi manga dan anime dari Haikyuu mempunyai banyak penggemar, game adaptasi mobile di smartphone sangat layak untuk dinantikan.

Sumber dari suara.com

Bagikan

Tinggalkan komentar