Amien Rais Deklarasi Partai Ummat, PAN DIY tak Khawatir |TechOPet Online

Terkait kepindahan pengurus, PAN DIY menilai wajar sebagai dinamika di dunia politik.

TechOPet.com, YOGYAKARTA — Mantan Ketua MPR Amien Rais akan mendeklarasikan Partai Ummat, Kamis (29/4). Partai Amanat Nasional (PAN) DIY mengaku, tidak khawatir basis dukungan suara partai akan tergerus.

“Tidak ada kekhawatiran bagi PAN DIY akan tergerus suaranya, karena konsolidasi PAN DIY berjalan dengan baik,” kata Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) DIY, Suharwanta kepada TechOPet, Rabu (28/4) malam.

Suharwanta optimis pihaknya mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat, khususnya di DIY. Sebab, katanya, konsolidasi di tingkat konstituen dinilai, berjalan dengan baik.

Dia juga menyebut, konsolidasi internal kepengurusan PAN juga berjalan dengan baik. Mulai dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) di tingkat provinsi, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di tingkat kabupaten/kota, pengurus di tingkat kecamatan hingga di tingkat kelurahan.

“PAN DIY tetap optimis akan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat. Sehingga, akan berimplikasi kepada peningkatan perolehan suara Pemilu 2024,” ujarnya.

Terkait adanya kemungkinan pengurus PAN pindah ke Partai Ummat, menurutnya, hal tersebut wajar sebagai dinamika yang terjadi di dunia politik.

“Sebagaimana juga terjadi bergabungnya mantan pengurus partai lain yang masuk jajaran pengurus PAN,” jelasnya. 

Seperti diketahui, deklarasi Partai Ummat akan dilakukan secara virtual dari Yogyakarta. “Kami deklarasi tanggal 29 April jam 13.00. Secara virtual dari Jogja,” ujar salah satu penggagas Partai Ummat Agung Mozin saat dihubungi, Selasa (27/4).

Dalam deklarasi nanti, Amien akan mengumumkan struktur kepengurusan Partai Ummat. Agung mengungkapkan, Amien akan menduduki posisi ketua majelis syuro partai berlambang perisai bintang itu.

“Partai Ummat ini kekuatannya bukan di ketum, tapi majelis syuro. Ketua majelis syuro sudah pasti Pak Amien,” ujar Agung.

 

 

Bagikan

Tinggalkan komentar