Alasan Facebook Uji Fitur Unggah Foto Instagram dari Desktop

Jakarta, TechOPet —

Facebook akhirnya buka suara terkait uji coba fitur baru memposting foto dan video dari desktop. Fitur baru Instagram ini akan diluncurkan dalam waktu dekat.

“Kami tahu bahwa banyak pengguna mengakses Instagram dari komputer mereka. Untuk meningkatkan pengalaman pengguna, kami menguji kemampuan fitur untuk posting foto di Instagram lewat desktop mereka,” kata juru bicara Christine Pai.

Instagram dikabarkan masih terus sedang menguji coba fitur baru tersebut. Fitur yang dimaksud sama mudahnya seperti mengunggah foto ke Instagram via ponsel.



Salah satu pengguna media sosial Matt Navarra, baru-baru ini berhasil menangkap beberapa tangkapan layar yang menunjukkan fungsi tersebut.

Navarra menjelaskan bila pengguna dapat memilih rasio aspek, menggunakan filter bawaan Instagram, dan menggunakan parameter pengeditan dasar di dalam browser.

Informasi ini sebelumnya dibocorkan oleh pengembang aplikasi itu pada akun Twitter-nya yaitu Alessandro Paluzzi.

Dijelaskan Pengembang, para pengguna Instagram dapat menggunakan laptop atau komputer untuk mengunggah foto. Situs penjelajah seperti Opera, Google Chrome hingga Mozilla Firefox disebut bisa kompatibel dengan fitur baru Instagram tersebut.

Cara unggah foto video Instagram dari desktop
Berdasarkan tangkapan layar yang dibagikan Matt Namara, berikut cara untuk mengunggah foto dan video ke Instagram dari desktop.

1. Klik tanda “+” yang akan muncul di bar kanan atas yang sederet dengan Home, Pesan Langsung, dan sebagainya.

2. Pilih foto dan video yang akan diunggah dari komputer pengguna.

3. Pengguna bisa mengedit dan memilih filter yang diinginkan, tersedia juga opsi pilihan untuk mematikan komentar.

4. Unggah ke Instagram

Melansir Tech Radar, fitur ini belum bisa digunakan untuk mengunggah foto dan video ke Stories atau Reel.

(mik/mik)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar