Agrianita’s Craft and Food Festival Digelar September 2021 |TechOPet Online

Selain pameran, juga ada acara talkshow dan workshop.

TechOPet.com, BOGOR — Agrianita IPB University akan menggelar Agrianita’s Craft and Food Festival bulan September 2021 mendatang. Gelaran festival ini merupakan kerja  sama antara Agrianita dengan Ikatan Alumni IPB University Angkatan 32 yang dikenal dengan sebutan Alumni IPB Angkatan 32 Juara.

Ketua Agrianita IPB University, Retna Widayawati menjelaskan, festival ini bertujuan untuk memperkenalkan potensi, bakat dan kemampuan ibu-ibu Agrianita dan alumni IPB University. Tidak hanya itu, pada festival ini juga, diharapkan dapat meningkatkan semangat, kreativitas dan kemandirian Agrianita IPB University.

“Kami ingin memberikan inspirasi bagi pengunjung untuk berkarya dan berwirausaha. Dengan digelarnya festival ini, kami berharap dapat memperluas pemasaran dan peluang bisnis dengan mempertemukan pengrajin, pembeli, penyedia teknologi dan investor melalui keikutsertaan dalam pameran,” ujarnya dalam rilis yang diterima TechOPet.co.id, Senin (19/4).

Neno, begitu ia biasa disapa, menjelaskan, gelaran festival ini juga dapat menjadi ajang promosi, memberikan informasi, ilmu dan pengalaman yang diperlukan dalam menunjang keberhasilan usaha. 

Aneka gelaran super menarik bisa dinikmati pengunjung festival ini, di antaranya pameran, talkshow, workshop, lomba, dan aneka hiburan. Neno menjelaskan, kegiatan pameran meliputi pameran craft, food dan foto. “Akan ada ekspose produk peserta pameran dan festival makanan, “ jelas Neno.

Event ini juga akan sangat bermanfaat di mana pengunjung bisa mendapatkan informasi,  ilmu dan pengalaman yang diperlukan dalam menunjang keberhasilan usaha dari para pelaku bisnis  dan pemangku kepentingan  melalui serangkaian talkshow yang digelar. 

Talkshow itu antara lain,  Strategi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Agar Mampu Beradaptasi di tengah Pandemi COVID-19; Financial Planning; Pembiayaan Bisnis;  Estetika Fotografi Produk Untuk Menunjang Keberhasilan Bisnis; Strategi Digital Marketing untuk Meningkatkan Transaksi Penjualan dan Pengembangan Usaha. “Dan menariknya, bagi pengunjung disediakan meja konsultasi untuk financial check up, “ ungkap Neno.

Sementara kegiatan workshop, akan ada workshop Teknik Fotografi Produk Makanan dan Handycraft;  Melukis dengan Ampas Kopi, Oshibana dan Kusudama. Aneka lomba menarik bisa diikuti pengunjung diantaranya lomba fotografi produk craft dan makanan; lomba fotografi; lomba stand terbaik dan master cheff.   “Nanti akan ada hiburan juga seperti konser musik, angklung, fashion show dan line dance,” tambah Neno.  Di hari terakhir acara akan digelar lelang produk handycraft peserta pameran.

Terkait kolaborasi gelaran festival bersama dengan Agrianita ini, Ketua Ikatan Alumni IPB University Angkatan 32 Juara, Dudi F Susandi mengatakan, Alumni IPB 32 bersama-sama mendukung terselenggaranya acara Craft  and Food Festival 2021. “Kami menghadirkan talenta-talenta Angkatan 32 dalam bidang fotografi, finansial, dan lainnya. Kegiatan ini juga dalam rangka mengangkat UMKM dari kalangan alumni. Kita akan tampilkan produk-produk alumni di event ini.  Tak hanya itu, Kami juga akan menghibur pengunjung dengan Konser Musik Angkatan 32,” tuturnya.

“Yuk pastikan acara keren ini masuk agenda wajibmu! Catat tanggal mainnya, 10-12  September 2021 di Mall Botani Square, Bogor,” ujar Dudi.

Bagikan

Tinggalkan komentar