6 Rekomendasi Membeli Motor Bekas Kala THR Cair

Jakarta, TechOPet —

Tunjangan hari raya (THR) PNS dan karyawan swasta akan cair dalam waktu dekat. Bagi banyak orang akan menggunakan THR dengan bijak, seperti membeli kebutuhan pokok dan lainnya.

Namun bagi sebagian orang ada yang masih mencari motor bekas dengan alasan memiliki dana terbatas. Motor bekas juga masih masuk akal digunakan terlebih bila motor yang didapat dalam kondisi baik.

Untuk mendapatkan motor bekas yang baik dan sesuai harapan, sebaiknya kamu teliti dalam membeli. Berikut ini tips buat Anda yang ingin beli motor bekas.



1. Tentukan motor yang akan dibeli

Menentukan jenis motor sebelum membeli adalah hal wajib. Banyak motor bekas yang bisa jadi pilihan mulai dari skutik, bebek, trail, sport, bahkan moge sekalipun. Tinggal bagaimana Anda menyesuaikan apakah THR tahun ini cukup atau tidak.

Mengetahui jenis motor akan membantu Anda menentukan patokan harga beli yang sesuai harga pasar.

2. Membaca harga pasaran

Sering kali pembeli membeli motor bekas mengalami overprice, alias harga terlanjur lebih mahal dibandingkan dengan jenis dan kualitas kendaraan.

Sebelum membeli, tidak ada salahnya jika Anda mencari informasi terlebih dahulu mengenai harga motor itu di pasaran motor bekas. Anda bisa melakukan pengecekan di internet atau menanyakan kepada pihak yang ahli.

Setelah mengetahui harga pasaran motor bekas, Anda tinggal menyesuaikan antara harga dengan kondisi barang. Jika terjadi kekurangan, kita dapat menawar harga motor sampai menemukan kesepakatan.

3. Cermat memilih penjual

Perlu diketahui akhir-akhir ini banyak penipuan berkedok jual beli motor bekas. Untuk menghindari hal itu, Anda bisa mencari penjual motor bekas yang sudah terpercaya.

Reputasi yang bagus dari penjual biasanya didapatkan dari pelayanan memuaskan. Namun, bagaimana jika melakukan pembelian sepeda motor di situs jual beli online?

Perlu diketahui tidak semua penjual yang berada pada situs jual beli online terpercaya. Untuk menghindari penipuan, ada baiknya sebelum membeli Anda melakukan pengecekan secara daring atau melalui video call.

Kemudian lakukan pembayaran melalui rekber atau rekening bersama. Sehingga saat barang sampai, namun tidak sesuai kenyataan, Anda dapat menarik uang yang menjadi kesepakatan.


Tips Membeli Sepeda Motor Bekas

BACA HALAMAN BERIKUTNYA


Bagikan

Tinggalkan komentar