5 Poin Penting saat Beli HP Murah Berkualitas

Jakarta, TechOPet —

Siapa yang tidak ingin mendapatkan HP murah berkualitas? Baik orang kaya maupun sederhana pasti menyukai barang bagus dengan harga murah. Anda pun bisa saja mendapatkan smartphone dengan harga miring dan memiliki spesifikasi yang dibutuhkan.

Tentunya dengan memperhatikan beberapa hal untuk memastikan Anda mendapatkan kualitas HP yang tidak murahan.

1. Temukan Review dari Orang yang Sudah Membeli

Kalau Anda sudah tahu HP apa yang mau dibeli, maka tidak ada salahnya untuk mencari review dari pengguna lainnya. Anda bisa mendapatkan review ini melalui media sosial atau situs-situs yang menampilkan artikel tentang spesifikasi HP. Hal ini penting untuk memastikan HP yang Anda inginkan memang memiliki spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan.



Sebagai contoh, Anda ingin HP dengan harga di bawah 2 juta dan memiliki spesifikasi kamera yang bagus. Maka Anda bisa melihat beberapa model HP yang sekiranya memenuhi kriteria ini, misalnya Infinix Smart 5. Nah, Anda bisa mengunjungi situs resmi Infinix untuk mengetahui spesifikasi lengkap dari HP Infinix Smart 5.

Kemudian Anda mencari reviewnya dari situs lain atau media sosial. Lebih baik lagi, kalau review berasal dari pengguna atau orang yang pernah mencoba HP ini.

2. Lihat Spesifikasi

Kalau Anda bukan tipikal orang yang percaya dengan ulasan atau review orang lain, maka Anda bisa mencari tahu spesifikasinya sendiri. Cara paling mudah untuk mendapatkan keterangan spesifikasi yang lengkap adalah dengan mengunjungi situs resmi produsennya.

Di sini juga Anda bisa melihat harga yang ditawarkan sebagai referensi saat hendak membeli di outlet lain. Sedangkan, kalau Anda lebih suka langsung mengunjungi aplikasi atau situs jual beli online, para penjual pasti akan langsung menunjukkan spesifikasinya.

Pastikan untuk selalu membaca bagian spesifikasi HP untuk mendapatkan kualitas terbaik. Agar lebih mudah dalam memilih spesifikasi yang bagus, Anda bisa mengikuti beberapa poin berikut dalam mencari spesifikasi HP terbaik.

1. Pilih HP dengan chipset yang terpercaya. Untuk HP dengan budget rendah, pastikan setidaknya prosesor yang dimiliki adalah Intel atau Mediatek (MTK).

2. Pilih prosesor dengan inti core minimal dual core (2 core). Kalau Anda bisa menemukan inti core seperti 4 core (quad core) atau lebih, maka lebih bagus lagi.

3. Pilih kapasitas RAM minimal 1 GB, lebih tinggi lebih baik. Jangan lupa juga untuk melihat tinggi frekuensinya.

4. Jaga kenyamanan Anda saat menggunakan HP dengan melihat juga resolusi layarnya. Pilih resolusi minimal 720 x 1280 piksel. Namun, sekarang sudah banyak HP dengan harga di bawah 2 juta yang memiliki resolusi layar 120 x 1600 piksel.

5. Pastikan Anda juga mengecek internal storage atau memori internal HP. HP dengan harga 1 jutaan biasanya memiliki kapasitas memori internal 16 GB atau 32 GB. Namun, tidak menutup kemungkinan ada juga yang memori internalnya sampai 64 GB seperti Infinix Smart 5.

6. Kalau Anda menginginkan kualitas kamera yang bagus, pastikan HP yang hendak dibeli memiliki fitur kamera yang Anda butuhkan. Misalnya fitur stabilizer agar hasil foto tidak blur walaupun tangan kita goyang saat memotret.

Minimal MP kamera yang bagus adalah 16 MP. Namun, saat ini tidak sulit menemukan ukuran megapixel yang besar untuk HP dengan kisaran harga Rp1 jutaan.


Tips Membeli Ponsel Murah dan Bagus

BACA HALAMAN BERIKUTNYA


Bagikan

Tinggalkan komentar