4.600 Unit Kendaraan Terjual di IIMS, Total Transaksi Rp2 T

Jakarta, TechOPet —

Indonesia International Motor Show (IIMS) mencatat sebanyak 4.624 unit kendaraan terjual selama 11 hari penyelenggaraan pada 15-25 April 2021 dengan nilai transaksi keuangan sebesar Rp2.019.973.598.911.

Angka transaksi itu jauh lebih besar ketimbang data yang diumumkan pada hari penutupan, yakni hari ke-10 penyelenggaraan, sebesar Rp1.000.120.000.000. Pihak IIMS tidak menyebutkan jumlah unit mobil atau sepeda motor yang terjual dalam periode ini.

IIMS juga membeberkan sebanyak 100.074 pengunjung mendatangi acara otomotif besar pertama yang digelar semasa pandemi Covid-19 ini. Konsep acara hybrid offline-online ini juga mencatat pengunjung online di website indonesianmotorshow.com terhitung 784 ribu halaman dilihat.



IIMS pada tahun ini digelar saat bulan puasa, menjelang Lebaran, dan didukung relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk mobil produksi lokal pilihan bermesin hingga 2.500 cc.

Tahun ini peserta IIMS lebih sedikit dari penyelenggaraan sebelum pandemi. Perwakilan roda empat di antaranya diikuti BMW, DFSK, Honda, Jeep, Mini, Mitsubishi, Morris Garages, Prestige, Renault, Toyota, Wuling, hingga merek lokal Fin Komodo.

Sedangkan roda dua ada Honda, Benelli, Italjet, Kawasaki, KTM, NIU, Selis, Husqvarna, Royal Enfield, Yamaha, serta merek baru Royal Alloy yang menyatakan kehadirannya di Indonesia.

Kendati minim peserta, berbagai Agen Pemegang Merek menjadikan IIMS sebagai lokasi peluncuran produk baru seperti penyegaran BMW Seri 5 dan Seri 8 Golden Thunder Edition, Mini John Cooper Works GP Inspired Edition, mobil listrik Renault Zoe, dan mobil listrik MG ZS EV.

Produk baru lainnya yaitu Royal Alloy GP 150 dan TG 300, Niu NQi Sport 26 dan NIU NQi Sport 35, dan Italjet Dragster.

(fea)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar