3 Cara Masuk Grup WhatsApp dengan Mudah

Jakarta, TechOPet —

Bergabung dalam grup WhatsApp dapat memudahkan percakapan. Terdapat tiga cara masuk grup WhatsApp dengan mudah.

Grup WhatsApp memungkinan sekelompok pengguna berada dalam satu percakapan yang sama. Anda bisa membuat grup WhatsApp untuk keluarga, teman, kantor, dan sebagainya. Grup WhatsApp akan memudahkan Anda untuk berinteraksi dan memberi informasi kepada banyak orang sekaligus.

Untuk bergabung ke grup WhatsApp, Anda bisa meminta untuk dimasukkan oleh Admin, bergabung melalui link tautan, dan QR Code.



Berikut tiga cara masuk grup WhatsApp dengan mudah.

1. Meminta admin memasukkan ke grup WhatsApp

Young woman using her mobile phone on the street, sending messages or taking pictures . Copy spaceCara masuk ke grup WhatsApp adalah dengan meminta admin untuk langsung mengundang Anda.(Foto: Istockphoto/Warchi)

Cara pertama adalah dengan meminta admin untuk memasukkan Anda ke grup WhatsApp tersebut. Admin grup WhatsApp merupakan pengguna yang dapat memasukkan pengguna lain ke dalam grup tersebut.

Admin akan membuka grup, lalu mengklik nama grup dan memilih opsi menambah partsipan. Admin lalu akan mencari atau memilih kontak yang ingin ditambah ke grup.

2. Masuk grup WhatsApp dengan tautan

Masuk grup WhatsApp juga bisa dilakukan dengan mengetuk tautan yang dikirimkan oleh admin. Beri tahu admin untuk mengundang Anda melalui tautan tersebut.

Admin dapat melakukan beberapa langkah berikut ini untuk mengundang seseorang bergabung ke dalam grup WhatsApp melalui tautan.

  1. Buka chat grup Whatsapp, lalu ketuk subjek grup tersebut. WhatsApp juga menawarkan alternatif lainnya, yakni dengan mengetuk dan menahan nama grup di tab Chat. Kemudian ketuk Opsi lainnya > Info grup.
  2. Ketuk Undang via tautan.
  3. Pilih Kirim tautan via Whatsapp, Salin tautan, atau Bagikan tautan via aplikasi yang lain. Tautan akan terkirim kepada pengguna yang dituju. Tautan ini dapat disebarluaskan.
  4. Setiap orang yang mengklik tautan tersebut dapat langsung bergabung dengan grup WhatsApp.

Oleh karena itu, Whatsapp mengimbau untuk membagikan atau menggunakan fitur ini hanya kepada orang yang dipercaya atau benar-benar ingin dimasukkan ke dalam grup.

“Seseorang mungkin saja meneruskan tautan tersebut ke orang lain yang kemudian dapat bergabung ke grup tanpa persetujuan tambahan dari admin grup,” kata WhatsApp, di laman resminya.

Untuk mencegah orang yang tidak diinginkan masuk ke dalam grup, WhatsApp menyediakan opsi setel ulang tautan untuk mengatur tautan undangan menjadi tidak valid atau membuat tautan baru kapan saja. Fitur ini hanya bisa dilakukan oleh admin grup.

3. Masuk grup WhatsApp dengan QR Code

Ilustrasi Whatsapp. TechOPet/Bisma SeptalismaCara masuk ke grup WhatsApp dengan mudah adalah melalui QR Code. (Foto: TechOPet/Bisma Septalisma)

Masuk grup WhatsApp juga dapat dilakukan dengan meminda QR Code. Cara ini dilakukan dengan meminta admin untuk mengirimkan QR Code kepada Anda.

Admin dapat melakukan beberapa langkah berikut ini untuk mengirimkan QR Code.

  1. Buka chat grup Whatsapp, lalu ketuk subjek grup tersebut. WhatsApp juga menawarkan alternatif lainnya, yakni dengan mengetuk dan menahan nama grup di tab Chat. Kemudian ketuk Opsi lainnya > Info grup.
  2. Ketuk Undang via tautan
  3. Pilih opsi QR Code. QR Code akan muncul dan dapat dipindai. QR Code juga dapat dibagikan ke kontak WhatsApp atau pun aplikasi lainnya.

Setiap orang memindai QR Code tersebut dapat langsung bergabung ke dalam grup WhatsApp.

Itulah 3 cara masuk grup WhatsApp dengan mudah. Gunakan cara ini dengan bijak agar interaksi di WhatsApp menjadi lebih mudah.

(din/ptj)

[Gambas:Video TechOPet]


Bagikan

Tinggalkan komentar